Inilah 5 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kamu yang Kurang Pandai Bersosialisasi

Inilah 5 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kamu yang Kurang Pandai Bersosialisasi
Inilah 5 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kamu yang Kurang Pandai Bersosialisasi
Tidak banyak pekerjaan yang cocok dengan apa yang kita inginkan.Terlebih lagi untuk para orang yang antisosial, atau orang yang pendiam dan tidak banyak omong, atau pemalu, atau apapun sebutannya. Nah, orang-orang semcam ini akan cenderung memilih pekerjaan yang tidak mengharuskan dia untuk banyak bicara. Tidak banyak bertemu dengan orang, terus menyendiri, konsentrasi, namun dengan bayaran yang lumayan besar. Wah, kira-kira apa ada pekerjaan seperti itu?

Tentu saja ada. Kali ini kami akan memberikan gambaran pekerjaan apa saja yang cocok untuk kamu, jika kamu adalah orang yang antisosial. Check this out!

1.Penulis


Salah satu jenis pekerjaan yang lebih jelas bagi seorang individu yang tidak suka bekerja terlalu dekat dengan orang lain adalah penulis. Bisa masuk juga untuk penyair, penulis kreatif, penulis lirik, dan sebagainya. Pekerjaan ini memerlukan keheningan, tidak banyak bicara, daya imajinasi tinggi, tingkat kreativitas di atas rata-rata, dan juga manajemen waktu yang pas.

Nyaris tidak ada orang yang terlahir sebagai penulis. Jadi semua orang sebenarnya bisa menjadi penulis. Menjadi penulis bukan bakat, tapi kemauan dan belajar. Jika kamu orang yang antisosial namun tidak pandai menulis, maka kamu harus belajar.

2.Film/ video editor


Meskipun ide untuk bekerja di film atau televisi tampak seperti mimpi buruk bagi orang-orang dengan masalah sosial, namun sebenarnya film dan video editor adalah pekerjaan yang tepat untuk mereka. Nyaris tidak ada komunikasi saat bekerja di bidang ini. Komunikasi hanya akan terjadi ketika kamu sudah menyelasaikan pekerjaan dengan mempresentasikan hasil pekerjaanmu. Selebihnya kamu akan lebih banyak bercengkerama dengan komputer.

Pekerjaan ini setidaknya membutuhkan keterampilan yang juga termasuk di dalamnya manajemen waktu yang baik. Pikiran kreatif, kreativitas visual, serta kejelian di setiap detail scene.

BACA JUGA: Perawat Di Cina Ini Tugasnya Untuk Menyusui..Bukan Anak-anak, Melainkan Orang Dewasa! Lihat Aksinya

3.Web administrator


Jelas sekali pekerjaan ini masuk dalam daftar. Menjadi web administrator atau website publisher melibatkan banyak waktu di depan komputer. Pentingnya berkomunikasi verbal hanya sedikti sekali. Jika pun ada komunikasi, mungkin mereka akan lebih memilih berkomunikasi secara virtual, melalui chatting.

Jika berkonsultasi dengan seseorang mengenai web, pada dasarnya memang lebih efisien melalui chatting. Karena bisa dengan langsung saling mengirim link dan gambar tanpa harus menjelaskan susah payah lewat perkataan. Hanya saja pekerjaan jenis ini cukup sulit bagi kebanyakan orang karena melibatkan pemikiran yang ekstra.

4.Ahli matematika


Pekerjaan yang satu ini sudah jelas masuk dalam daftar. Ahli matematika menghabiskan banyak waktu untuk bergelut dengan angka, data, jumlah, model, dan rumus untuk memecahkan sebuah perhitungan. Pekerjaan ini memang membutuhkan fokus yang tinggi, dan jelas tidak butuh banyak komunikasi dengan siapapun.

5.Computer Hardware Engineer


Rata-rata, salah satu pekerjaan yang memiliki bayaran tinggi dan hanya memerlukan sedikit interaksi sosial atau bahkan tidak ada sama sekali dalam sehari adalah seorang Computer Hardware Engineer.

Waktu kamu akan jauh lebih banyak dihabiskan dengan menggeluti pekerjaan sebagai teknisi ketimbang berbincang dengan orang lain. Kamu akan lebih cenderung pendiam dan berusaha membuat pekerjaan cepat selesai dengan tingkat error rendah.

BACA JUGA: OMG!! Operasi Plastiknya Kadaluarsa, Lihat Bagaimana Paras Cewek Ini Sekarang

Sumber: Merdeka.com