Misteri Pohon Angker Dekat Kantor Camat Manggala Makassar

Misteri Pohon Angker Dekat Kantor Camat Manggala Makassar
Misteri Pohon Angker Dekat Kantor Camat Manggala Makassar
Sebatang pohon tua yang cukup besar berada di samping kanan belakang kantor Camat Manggala, di kompleks Bumi Antang Permai (BAP) blok 3 Makassar, dikenal warga setempat sebagai pohon yang sangat angker.Taji Sakti Pemberian Makhluk Gaib

Dari berbagai sumber yang diperoleh MITOS, ketika kompleks perumahan ini masih sementara dibangun tahun 1985, warga setempat sering menyaksikan cahaya merah yang menyala-nyala di atas pohon. Rupanya cahaya ini berasal dari permata merah delima yang tersimpan di pohon ini.

Beberapa waktu kemudian cahaya merah menyala tersebut sudah tidak pernah muncul seiring dengan perlahan ribuan rumah di BAP ini dihuni oleh para pemiliknya. Dan belakangan Pemkot Makassar membangun kr Camat Manggala yang berdekatan dengan pohon tua yang dikelilingi batu gunung yang cukup besar.

BACA JUGA: Misteri Mahluk Ghaib SMPN 21 Makassar

Informasi yang didapat MITOS, permata merah delima tersebut sebenarnya diamankan oleh mahluk gaib di pohon ini, karena permata merah delima ini terancam dicuri orang di tempat asalnya di Gowa. Kegunaan permata merah delima ini untuk kampung yang ditempati di Gowa, ialah untuk kesuburan tanah pertanian.  

Penunggu pohon ini, dari bangsa Jin bernama Karaeng Jalling kepada Tim gaib MITOS mengungkapkan, bahwa dialah yang menyembuyikan permata merah delima ini di pohon tersebut, karena sejumlah orang di Gowa berusaha mengambilnya untuk dijual. Padahal permata ini tidak boleh meninggalkan Gowa karena merupakan anugrah dari Tuhan Maha Pencipta untuk kesuburan tanah pertania di seputar Gowa. Belakangan kemudian Karaeng Jalling mengembalikan permata ini ke Gowa yang disimpan di suatu tempat yang aman.

BACA JUGA: Mistis!! Mata Patung Syekh Yusuf Di Anjungan Losari Sering Melirik Tiba-tiba

Perbincangan Tim gaib MITOS dengan Karaeng Jalling, jin yang  sebelum memeluk agama Islam ini, sering naik ke gunung Bawakaraeng mengajar orang-orang yang datang bertapa di gunung Bawakareng. Karaeng Jalling mengaku, dia sekali waktu bertemu seorang pertapa di gunung Bawakaraeng. Orang ini berasal dari Gowa yang mencari ilmu Pa’gaggara. Maka Karaeng Jalling pun mengajarkan ilmu Pa’gaggara dari Baginda Ali. Pengakuan pertapa tersebut, ilmu Pa’gaggara ini akan dia berikan kepada seorang pejabat penting di tingkat Sulsel. Kata sang pertapa, dia memang adalah guru dari pejabat penting tersebut.

Pohon tua yang ditempati Karaeng Jalling ini, ada mesjid di dekatnya yang dibangun keluarga HZB Palaguna. Bahkan mesjid ini diresmikan HZB Palaguna saat menjabat gubernur. Dari khutbah-khutbah yang sering didengar Karaeng Jalling inilah hingga jin yang sudah berumur ratusan tahun ini tertarik masuk Islam. Dia kemudian dimasukkan Islam oleh salah seorang anggota Tim gaib MITOS. Meskipun belum masuk Islam, Karaeng Jalling sudah menguasai ilmu Pa’gaggara Baginda Ali.

Sejak masuk Islam, Karaeng Jalling mendirikan mesjid gaib di atas atap sebuah rumah bertingkat di BAP, yang jamahnya dari kalangan bangsa Jin kini sudah mencapai puluhan ribu jin dari berbagai penjuru di Manggala dan sekitarnya hingga dari Gowa dan Maros.

BACA JUGA: Mengungkap Misteri Penghuni Ghaib Jembatan Tello

Karena sudah menempati mesjid jin tersebut, pohon tua ini kemudian ditempati keluarga dan pengikut Karaeng Jalling dan masih punya aura besar.

Andi Pasamangi Wawo, anggota Dewan Penasehat PWI Sulsel yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan pohon tua ini, kepada Wartawan MITOS mengungkapkan bahwa dia seringkali melihat ular besar keluar dari batang pohon tersebut  lewat di samping rumahnya. Seringpula dia saksikan ular besar itu datang dari arah Jl.AMD Manunggal menuju pohon tua ini.

Menurut tim gaib MITOS, ular itu sebenarnya adalah wujud dari bangsa jin yang mendiami pohon itu.

Tak hanya Andi Pasamangi Wawo yang melihat dan merasakan keangkeran pohon tua ini, tetapi juga sejumlah pegawai di kantor Camat Manggala. Mereka di kantor ini sering melihat mahluk halus, baik di ruang tamu maupun di kamar mandi kentor camat. Mereka barang halus ini sering terlihat oleh pegawai duduk atau baring di atas meja pegawai. Juga dari mereka ada yang menempati ruang kerja camat. Di ruang kerja camat ini memang memiliki aura mistik yang keras.

Dan yang paling keras aura mistiknya  ialah seorang jin wanita yang menjadi penjaga kantor Camat Manggala. Ditengarai jin wanita ini adalah salah satu isteri dari Karaeng Jalling. Jin wanita ini bersama keluarganya menguasai kantor Camat Manggala. Tidak sedikit orang yang datang di kantor ini untuk suatu urusan lalu kesurupan.

BACA JUGA: Mengenal Parakang Dan Cara Menghadapinya

Sumber: Mitosmakassar