Ngeri!! Misteri Rumah Berhantu di Jl.Onta Lama Makassar

Ngeri!! Misteri Rumah Berhantu di Jl.Onta Lama Makassar
Ngeri!! Misteri Rumah Berhantu di Jl.Onta Lama Makassar
Sebuah rumah yang terletak di Jl.Onta Lama No.98 di kelurahan Mamajang kecamatan Mamajang kota Makassar, ternyata menyimpan cerita misteri yang membuat bulu kuduk merinding.

Rumah ini awalnya merupakan rumah semi permanen dengan dua lantai. Pemilik rumah bernama H.S.Dg.Lau. Dia beli dari seseorang pada tahun 60-an, dan sejak tahun 60-an itulah Dg.Lau menempati rumah ini bersama keluarganya.

Ternyata sejak Dg.Lau menempati rumah ini, begitu banyak keanehan yang terjadi. Dg.Lau dan keluarganya sering mendapat gangguan, terutama gangguan itu muncul di saat keluarga ini melaksanakan shalat lima waktu.

Suatu hari terjadi dialog antara Dg.Lau dengan mahluk gaib yang menempati rumah ini. Bahkan terjadi semacam pertarungan yang sengit dan pada akhirnya Dg.Lau dapat menundukkan mahluk Jin ini.

BACA JUGA: Alasannya Belajar Kelompok, 12 Pelajar Ini Malah Kedapatan "Ah Uh"..

Rupanya jin yang sudah menempati rumah ini jauh sebelum dibeli Dg.Lau, mencoba menguji ketaatan dan kekuatan Dg.Lau sekeluarga dalam menjalankan syariat Islam utamanya dalam hal shalat lima waktu.

Maka sejak itulah Dg.Lau sekeluarga tidak lagi diganggu pada saat shalat. Hanya saja berbagai kejadian masih saja tetap berlangsung. Terkadang terdengar ada suar orang mandi, tetapi setelah kamar mandi dicek, ternyata tak ada orang.

Hampir tiap hari terdengar ada orang sedang memasak, tetapi setelah dicek ke dapur tidak ada orang yang kelihatan di situ. Begitu juga ketika orang  terdengar mencuci piring, tetapi setelah ruang cuci piring dicek juga tak ada siapapun di sana.

Setiap waktu shalat. Juga selalu terdengar ada orang yang shalat, tetapi setelah dicek di ruang shalat, ternyata tak ada siapapun di sana. Ada suara orang shalat tetapi orangnya tak terlihat.

BACA JUGA: Gadis 13 Tahun Ini Lemas Keluar dari Semak-semak. Setelah Diinterogasi Ternyata…

Yang terjadi bahkan membuat bulu kuduk merinding lebih kencang. Faktanya, bila seisi rumah belum melaksanakan shalat padahal waktu shalat telah tiba, atau mereka pada ketiduran dan waktu shalat berlalu, maka mereka penghuni rumah kena tampar tetapi yang menampar tidak kelihatan. Yang terlihat paling hanya bayangan orang yang melintas. Keluarga Jin di rumah ini rupanya tak senang bila manusia penghuni rumah tidak melaksanakan shalat.

Ihwal keamanan rumah dari gangguan pencuri, rupanya Jin di rumah ini cukup memberi rasa aman. Sebab rumah ini dijaga Jin dari gangguan pencuri. Ada kejadian yang diceritakan oleh salah sorang yang hendak mencuri tetapi niatnya tidak terlaksana,  karena dia melihat rumah ini dijaga orang tinggi besar dan dia ketakutan sehingga orang ini tobat dan berhenti mencuri.

Tahun 1977, rumah ini dijual dan Dg.Lau ke Jl. Rappocini Makassar. Namun sejak rumah tersebut ditinggalkan, banyak cerita yang  sampai ke kediaman Dg.Lau di Rappocini yang dibawa oleh para tetangga di Jl.Onta Lama.

Seorang eks tetangga Dg.lau bercerita, bahwa di rumah Jl.Onta Lama itu banyak kejadian aneh.  Pembantu rumah tangga di situ melihat setrika yang dipasangnya berjalan sendiri. Di lain waktu anak dari pemilik rumah yang pulang sampai larut malam, begitu membuka pintu langsung dapat tamparan yang membuat dia pingsan. Yang menampar tak terlihat. Kemungkinan ibadah mereka tidak rutin atau tidak melakukan ibadah sama sekali sehingg jin tersebut marah kepadanya.

BACA JUGA: Berdarah-darah Usai B3rcint4, Wanita Dikira Di4niaya Pasangannya di Hotel Ternyata karena Pakai Gaya Ini

Kabar terakhir yang diperoleh, beberapa kali rumah ini dikontrak orang tapi hanya dua tiga bulan mereka kemudian meninggalkan rumah ini jauh sebelum masa kontrak berakhir.
Rumah ini pernah juga dijadikan kantor tapi tidak bertahan lama. Pemilik kantor yang mengontraknya buru-buru pindah. Ini tentu karena tak tahan dengan ulah Jin di rumah ini.

Sekarang rumah ini sudah berubah menjadi ruko 3 petak. Entah apalagi ceritanya, karena hingga kini sudah tidak ada lagi kabar beritanya.

Sumber:mitosmakassar(dot)com